He's My Star ★

Diantara banyak bintang bertaburan dilangit malam yang sunyi, gue nemuin satu bintang yang paling terang dari yang bersinar. Dia indah, gue seneng mandanginnya, gue seneng liat sinarnya, indahnya bikin gue lupa tentang masalah gue. Mungkin inilah keindahan Allah SWT yang memberikan gue mata yang sempurna agar melihat suatu hal yang indah pula. Walaupun bintang itu milik Allah tapi gue bisa nikmatinnya, bikin gue tenang. Kalian tau ga? Bintang itu indah saat ia bersinar, andai setiap malam gue bisa liat bintang itu bersinar dan menerangi kelamnya malam. Ga semua bintang bisa seindah itu, kadang kalo malem dateng dan gue menengadah buat cari bintang yang bersinar rasanya sulit, dia ga selalu hadir disetiap malam, ga selalu ada buat nerangin malem, dan ini yang ga gue pengen. Gue pengen bintang bisa hadir setiap saat, dan disaat gue butuh dia
Errrr— banyak banget masalah yang gue hadepin belakangan ini, kenapasih gue gabisa dapet ranking terbaik disekolaah? Kenapa sih gue pemales, kalo orang beres-beres gue pasti diem, gue pemales? Kapan gue bias bikin karya indah yang bisa bikin gue bangga dengan hasil itu? Kapan gue bisa banggain orangtua gue dengan pencapaian gue selama ini? Kapaaaaaan? Gue ngerasa hidup gue itu—ga guna, ga rugi orang lain ga liat gue, soalnya gue gabisa apa apaaaa errrrrrr—
“yaaa, kenapa ya gue tuh gabisa bikin orang tua gue bangga. Masa ranking gue turun dan gue sekarang makin lama dirumah tuh makin males. Kayaknya tuh gue ga guna banget–” Tanya gue ke kiki yang ada dihadapan gue bersama snack serena kesayangannya.
“hus ga boleh gitu—ranking doang turuuun tapi nila naek kan. Udah kalem ajaaa. Ohiya nay, lu bantuin gue ya buat bikin cerpen—gue gabisa ngerangkai kata-katanih” pinta kiki ke gue.
“ih ya, gue gabisa apa apa-__- mana bisa bantuin eluu bikin cerpen coba?” jawab gue bete.
“ih gi lu mah suka aneh, lu kan lebih jago dari gue. Ohiya, nanti lu yang sebarin cerpennya ya, kan lu banyak temen” pinta kiki mengelak apa yang gue bilang
“kiki kikiiiiii —gue mah gabanyak punya temen ah , mending elu aja. Emang cerpen buat apa?” jawab gue lagi sambil mengambil jus alpukat yang baru aja datang ke meja tempat kita berdua duduk di kantin
“tuh kan lu mah suka gitu gi ah bete gue” kiki marah
“ya emang iya kan ya, gue gasehebat elu yang punya banyak karya dan pinter. Udah ah gue males mikirin ini itu—gue pusing. Otak gue serasa mau mudaaal. Pulang yu ya” gue mengelak dari apa yang aria omongin, sambil menghabiskan jus alpukan gue berdiri. Otak gue pusing, gue lagi males berhadapan sama masalah.
“…” kiki berdiri dari bangkunya dan menyusul gue yang udah berjalan duluan untuk naik bus pulang
Kita berjalan dalam diam menuju halte bus, tiba-tiba kiki memecahkan keheningan ini
“Anggi, asal lu tau. Kalo lu terus liat keatas membandingkan diri lu dengan orang lain yang lebih hebat itu cuman bisa bikin lu terpuruk. Lu ga akan bias ngeliat potensi lu sendiri. You have Anggi, admit it”
“tapi yaaa…” gue sedikit cemberut
“tanpa lu sadarin banyak orang disekelilinglu yang lebih gaguna gi, lu liat eza yang kerjaannya kelayapan tiap malem, nilai jeblog, dan ga dipeduliin sama orang tuanya, termasuk gue. Lu masih ngerasa elu orang paling ga guna? No Anggi! you have your own potential you have a good skill to make an article or a story. you have gi jangan pernah berfikir lo itu sendiri disini, gapunya temenlah, inilah itulah, gue? Ada gue disini gi, gue bakal selalu ada. Lu anggep gue bukan temen? Jangan selalu bayangin yg ga ada tapi manfaatin yang ada anggi”
Kiki.. that’s a best part I ever hear from his mouth—ever. Dia emang bener bener sahabat gue yang paling ngerti apapun tentang gue. Baru gue sadarin, ngapain gue selalu mikirin yang ga ada, ngerasa ga ada temen, jelas jelas kiki selalu ada buat gue. Gue ngerasa ciut? Hidup itu bukan untuk menyesali tapi untuk mensyukuri. Liat kebawah untuk merasa kita mampu dan liat keatas supaya kita termotivasi. Itu semua udah gue simpen diotak gue rapetrapet. Petuah dari kiki yang bisa bikin hidup gue berubaaaah.
Setelah hari itu, gue mulai menyadari pentingnya waktu dan menghargai teman. Sekarang waktunya gue menerima hasil ujian praktek. Entah apa yang bakal gue dapet. Kiki udah lebih awal mendapatkan hasil ujian praktek bolanya, dengan sempurna ia mendapat 5 bintang dari gurunya. Gue masih tetep nunggu dengan sabar.
“bosen ya gi?” Tanya kiki ke gue yg memasang wajah kecut dan tangan disimpan didagu sambil duduk dikursi taman.
“hmmm.. gue laper abisnya” jawab gue ketus
“dih jutek cuman garagara laper, yaudah ayo makan dulu” tawar kiki sambil berdiri dari duduknya
“ah engga ah, gue mau nungguin hasil ujiannnya”
“yaelaaaaaaaa anggi lu pasti lulus dan dapet hasil terbaik. Percaya deh sama gue”
“gimana caranya gue bisa pegang omongan lu ya?”
“lu pikirin aja sendiri, seberapa besar usaha lu saat melakukan ujian praktek. Itu hasilnya lu bisa ukur sendiri”
“sialan ini orang selalu nyihir gue dengan omongannya” gumam gue
“hehehhe” kiki yang mendengar gumaman itu tertawa merasa dirinya disindir.
**
“KIKIIIII!!! I’ve got what I want!” suara gue menggema diantara pohon pohon taman gue. Kiki duduk dengan iPodnya menunggu gue dikursi taman. Sedikit kaget melihat gue. Dia berlari dan menanyakan kebenaran katakata gue
“beneraaaaan?!!” tanyanya girang
“iya yaaaaaa Aaaaaaaaa seneeeng!!” jawabku lebih heboh darinya
“yeeeeeeeee gi lu berhasiiil asik party asik party” jawabnya sumringah
“hem engga ada party partyan. Gue mau malem ini cuman gue sama bintang dilangit yang bersinar yang ngerayain. Besok aje lu gue traktir ya yaaa   
“dih si anggi nyebelin amat-___- kalo udah liat bintang susah banget diganggu”
mata gue terbuka lebar, gue menengadah memandangi langit malam yang bertabur bintang. And I’ve got the best reward! And this is my favorite! See the star. Bintang, gue paling suka bintang—indah, bersinar, terang, dan bikin gue tenang. Setiap gue liat ada satu bintang paling terang dilangit teras kamar gue, gue pastiin itu Kiki. Kiki sahabat gue, dia sama kaya bintang. Katakatanya bisa bikin gue tersihir setengah duduk buat berubah. Sama halnya dengan bintang yang bisa nyihir gue saat sinarnya sangat benderang dilangit. Bintang ga selalu bersinar setiap saat. Walaupun cuman malam yang bisa bikin gue ketemu sama dia tapi itu berarti bagi gue. Sebentar yang bermakna. Mulai saat ini gue ga akan nyia nyiain hidup gue lagi cuman buat menyesali sesuatu. Gue inget kata kata kiki yang dia bilang saat gue lagi bete “belajar lah dari masa lalu, hidup untuk hari ini, dan bermimpi untuk masa depan”
“thanks ya, gue tau seberapa berharga sinar bintang dimata gue, sama halnya dengan elu yang lebih berharga dari itu.”

mata gue terpejam menikmati malam diantara banyak bintang bertaburan dilangit luas, diatas rerumputan halaman

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kerinduan Terdalam

Thinking of You and our Relationship

Message to Secret Admirer